..:: PROFIL JURUSAN ::..
Sejarah, Visi, dan Misi Jurusan Matematika Fmipa Unnes
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
back to top

21 Juni 2008

Visi dan Misi

1. Visi

Menjadi jurusan yang mantap, unngul, mandiri, berwawasan nasional, dan dikenal secara internasional melalui kegiatan pendidikan, penelitian, pengembangan, serta penerapan bidang matematika, pendidikan matematika dan komputasi yang sejalan dengan tujuan pendidikan nasional.

2. Misi

a. Di Bidang Pendidikan

Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sarjana matematika, sarjana pendidikan matematika dan tenaga siap latih di bidang statistika dan komputer, dengan kualifikasi:

(1) Mampu menjadi sarjana matematika atau matematikawan yang professional di bidangnya, bersikap dan bertindak sebagai ilmuwan bermoral Pancasila.

(2) Mampu menjadi tenaga terampil di bidang statistika terapan dan computer, bersikap bertindak sebagai warga negara yang bermoral Pancasila.

(3) Mampu mengembangkan diri, tanggap, dan menyesuaikan diri terhadap perubahan dan kemajuan IPTEK di masa depan.

(4) Mampu mengikuti perkembangan IPTEK, khususnya yang menyangkut matematika untuk penerapannya dalam industry dan pendidikan matematika terhadap inovasi dan pergeseran paradigma di bidang pendidikan

(5) Mampu bekerja di luar tugas yang berkaitan atau tidak berkaitan langsung dengan matematika dengan tetap menerapkan tata nalar matematis.

(6) Memiliki integritas dan kepribadian yang tinggi, bertanggung jawab, terbuka, dan berwawasan regional, nasional dan internasional.

b. Di Bidang penelitian

(1) Melaksanakan penelitian di bidang pendidikan matematika, matematika murni, serta statistika terapan dan komputer yang berorientasi kepada pengembangan ilmu dan teknologi serta untuk menjawab tantangan di dunia kerja dan kebutuhan pelanggan.

(2) Mampu menjadi salah satu pusat pendidikan matematika, matematika, serta statistika terapan dan komputer, yang mempunyai peran terhadap kemajuan matematika dan pendidikan matematika di Indonesia serta dikenal secara nasional maupun internasional.

c. Di Bidang Pengabdian Kepada Masyarakat

(1) Bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta untuk mensosialisasikan manfaat maetmatika bagi perkembangan dunia industri dan teknologi.

(2) Bekerjasama dengan pemerintah, masyarakat dan sekolah-sekolah untuk bersama-sama meningkatkan mutu pendidikan matematika melalui berbagai kegiatan pengabdian masyarakat.

(3) Bekerjasama dengan instansi pemerintah, swasta, dan masyarakat dalam penerapan ilmu statistika dan komputer

(4) Mengenalkan dan memanfaatkan prasarana/sarana produk penelitian pada masyarakat pemakai.

(5) Melaksanakan pelatihan masalah-masalah sosial yang berkaitan dengan pendidikan matematika, matematika, sert statistika terapan dan komputer kepada masyarakat yang membutuhkannya.

 
©  2009. Jurusan Matematika Unnes, template : free template by Blogspot tutorial edited by ardhi